Saturday, December 29, 2012

NONTON BARENG VIDEO PERSIB FINAL LIGINA 1994-1995

Kegiatan ini akan berlangsung Sabtu 29 Desember 2012 di Lapangan Tenis Bikasoga Jalan Suryalaya Buah Batu Bandung. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada penyelenggaraan kali pertama kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia karena merupakan gabungan antara Tim-tim yang berlaga di kompetisi semi profesional yang diberi nama GALATAMA yang pada waktu itu diikuti antara lain : PELITA JAYA, BENTOEL AREMA MALANG, BANDUNG RAYA, SEMEN PADANG, PETROKIMIA GRESIK, BARITO PUTRA, KRAMA YUDHA TIGA BERLIAN, ARSETO SOLO dan lain-lain dengan Tim-tim yang berlaga di Kompetisi Amatir Perserikatan seperti PERSIB Bandung, PSMS Medan, PSM Makasar, PERSEBAYA Surabaya, PSIS Semarang PERSIPURA dan lain-lain.
Penggabungan ini dilakukan karena terjadi situasi dan kondisi yang kontradiktif dengan keadaan kompetisi sepakbola di Indonesia, yaitu Kompetisi GALATAMA yang notabene adalah sebuah kompetisi yang diikuti oleh Tim yang dijalankan secara Profesional ukuran pada waktu itu sehingga klub-klub tersebut sebagian besar dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar seperti AREMA Malang yang sepenuhnya dibiayai oleh perusahaan Rokok BENTOEL pada waktu itu, kemudian Klub SEMEN PADANG yang dibiayai oleh Perusahaan Semen terbesar di Indonesia setelah SEMEN TIGA RODA, PELITA JAYA yang dimiliki oleh BAKRIE GRUP dan yang lainnya sedangkan Kompetisi Perserikatan diikuti oleh tim-tim yang disebut amatir karena dari segi pengelolaan sangat jauh dari sentuhan profesional karena pada waktu itu Tim-tim tersebut berada dibawah bayang-bayang pemerintahan daerah. seperti PERSIB bandung pada waktu itu dibiayai oleh APBD Kota Bandung, begitu juga tim yang lainnya. Kenapa dikatakan kontradiktif? karena pada waktu itu animo penonton untuk menyaksikan pertandingan jauh lebih besar ketika menyaksikan pertandingan perserikatan apalagi ketika PERSIB masuk final hampir dipastikan seluruh masyarakat yang ada di Jawa Barat berbondong-bondong ke Stadion Senayan Jakarta untuk menyaksikan pertandingan Tim kesayangan mereka.
Kegiatan ini bukan untuk menyombongkan diri dari Tim Persib pada saat itu tapi lebih dari rasa cinta kepada tim kesayangan PERSIB, semoga kegiatan ini dapat memberikan suntikan motivasi kepada TIM PERSIB saat ini yang akan mengikuti Kompetisi ISL Tahun 2013.
Akhirnya semoga PERSIB bisa kembali berjaya seperti pada era tahun 1985-1995 semoga.

SALAM
PERSIB NU AING
NEVER OLD TO ROCKNROLL

No comments:

Post a Comment

Tiket PERSIB

Tiket laga Persib
dapat dipesan di tempat-tempat sebagai berikut:

  • Sekretariat Viking di Jalan Gurame
  • Fanshop di Jalan Banda
  • Fanshop di Jalan Riau
  • Original Supporter di Gedung Palaguna Jalan Alun-alun Timur Lantai Dasar
  • Sekretariat D’Boms di Jalan Ciroyom
  • Sekretariat Bomber di Jalan Kopo
  • Loket di Stadion Siliwangi
  • Pengcab PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame
  • Radio Bobotoh FM di Jalan Sulanjana No.17 Bandung
  • Member PERSIB Card di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung

Harga tiketnya adalah

VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 20.000.


BERITA POPULER