Tuesday, January 8, 2013

Prediksi Pertandingan Persib Melawan Persipura

 oleh : riky revianto


Pertandingan pertama Persib Bandung melawan Persipura di Kompetisi ISL Minggu, 13 Januari 2013 akan menjadi ajang pembuktian bagi Tim besutan Djadjang Nurjaman untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya, karena mengalahkan Persipura pada pertandingan tersebut akan menjadi modal bagi Tim Persib untuk merengkuh juara ISL tahun 2013. Seperti kita ketahui Persipura adalah tim yang sangat sulit dikalahkan oleh Persib baik ketika bermain di kandang maupun saat tandang. Persipura adalah sebuah tim yang sangat konsisten dalam kurun waktu 2008-2012 Persipura tidak pernah beranjak dari dua besar, begitupun prestasinya di Piala Liga. Sejarah juga mencatat dalam 5 pertandingan terakhir dalam kompetisi Liga Indonesia Persib Bandung belum sekalipun mampu mengalahkan Persipura, bahkan ketika melawat ke Persipura selalu kalah telak. Prestasi terbaik yang diraih Persib hanya mampu bermain seri itupun di kandang sendiri. Akankah pada hari Minggu besok rekor tidak pernah menang itu bisa dipatahkan tinggal kita tunggu dan saksikan hasil persiapan dan racikan dari Pelatih Djadjang Nurjaman.
Kemenangan saat ini bukanlah hal yang sulit untuk diraih melihat kondisi Persib yang bertabur bintang dan persiapan yang sangat matang, saat ini semuanya sangat tergantung pada mental para pemain dalam menghadapi pertandingan yang tentunya akan sarat dengan tekanan. Hampir dipastikan bobotoh akan berbondong-bondong untuk datang menyaksikan pertandingan tersebut dengan harapan Persib bisa memenangkan pertandingan tersebut, hal ini jangan dijadikan suatu bentuk tekanan yang akhirnya berpengaruh kepada mental bertanding pemain Persib karena bukan rahasia umum tekanan yang diperoleh oleh seorang pemain ketika bermain di Persib dengan perbandingan bermain di tim lain jauh berbeda, atmosfer sepakbola di Bandung berbeda dengan atmosfer-atmosfer di kota lain. Persib bagi masyarakat Jawa Barat merupakan bagian dari kehidupan mereka sama halnya seperti sepakbola yang menjadi agama kedua bagi masyarakat Italia. 

sumber republika
Sejarah telah membuktikan begitu besarnya animo masyarakat Jawa Barat terhadap Persib, ketika Kompetisi Perserikatan masih bergulir ketika itu setiap partai final yang mempertemukan Persib dengan siapapun Stadion Utama Senayan atau Stadion GBK sekarang hampir dipastikan penuh sesak bahkan sekitar tahun 1985-an sejarah mencatat rekor penonton terbanyak untuk pertandingan amatir di dunia saat itu Persib Bandung bertemu dengan PSMS Medan.
Kembali kepada pertandingan yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat perlu diperhatikan bahwa hal-hal non teknis yang akan sangat berpengaruh terhadap penampilan Persib, karena soal teknis persib tidak kurang satu hal pun, mulai dari kesejahteraan pemain, pemain yang memperkuat Persib, Tim Pelatih yang sudah tidak diragukan lagi dan Stadion yang mumpuni, apalagi hanya satu faktor non teknis yang akan bermain yaitu mental bertanding, ketika hal ini bisa teratasi saya kira tidak akan ada kesulitan untuk Persib mengalahkan Persipura. Akan tetapi tetap kita harus memperhatikan faktor lainnya yaitu faktor keberuntungan, karena sebagus apapun kita bermain kalau faktor itu tidak berpihak pada kita tentu sulit untuk meraih kemenangan, cuma mungkin faktor itu bisa dikesampingkan kalau saja seluruh tim sudah mengerahkan semuanya akan tetapi tetap saja tidak meraih hasil maksimal mungkin bobotoh akan maklum, beda halnya kalau perjuangan Tim tidak maksimal mungkin bobotohpun akan menghujat, mencaci bahkan memaki, saya pikir itu lumrah dan mungkin hanya sesaat. So... saatnya sekarang untuk membuktikan kepada bobotoh bahwa KAMI JUARANYA mengambil slogan dari sebuah stasiun radio yang ada di Kota Bandung.
Semangat kebersamaan untuk meraih kemenangan dan mempersembahkan kemenangan tersebut untuk seluruh masyarakat Jawa Barat tentunya suatu kebanggan yang lebih dibandingkan dengan materi yang diperoleh.
Sekali lagi selamat berjuang untuk seluruh Tim Persib Bandung.

Salam

No comments:

Post a Comment

Tiket PERSIB

Tiket laga Persib
dapat dipesan di tempat-tempat sebagai berikut:

  • Sekretariat Viking di Jalan Gurame
  • Fanshop di Jalan Banda
  • Fanshop di Jalan Riau
  • Original Supporter di Gedung Palaguna Jalan Alun-alun Timur Lantai Dasar
  • Sekretariat D’Boms di Jalan Ciroyom
  • Sekretariat Bomber di Jalan Kopo
  • Loket di Stadion Siliwangi
  • Pengcab PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame
  • Radio Bobotoh FM di Jalan Sulanjana No.17 Bandung
  • Member PERSIB Card di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung

Harga tiketnya adalah

VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 20.000.


BERITA POPULER