Wednesday, February 13, 2013

SERGIO VAN DIJK RESMI MILIK PERSIB

SERGIO VAN DIJK AKHIRNYA MERAPAT KE PERSIB

sumber foto simamaung.com
 

Akhirnya Sergio Van Dijk resmi berseragam PERSIB Bandung demikian seperti yang ditegaskan oleh Umuh Muchtar seperti yang dilansir oleh Simamaung.com
“Alhamdulilah akhirnya semua proses kepindahannya sudah selesai. Van Dijk resmi menjadi pemain Persib, karena memang dari kemarin ia sudah didaftarkan. Hanya kita memang harus menjalani mekanisme (kepindahan)nya,” ujar Umuh, Senin (11/2).
Kepastian bergabungnya Van Dijk dengan skuat Persib setelah mantan penyerang Adelaide United ini juga resmi menjadi warga negara Indonesia.
 
“Pokoknya semua urusan sudah beres. Presiden juga sudah tanda tangan. Alhamdulilah, ini juga untuk kemajuan sepak bola Indonesia karena kedepannya dia bisa ikut membela timnas,” sambung Umuh.
Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Sergio van Dijk, resmi diperkenalkan sebagai punggawa Persib Bandung. Di klub berjuluk Pangeran Biru itu, Sergio van Dijk akan mengenakan nomor 10.

Van Dijk hijrah dari Adelaid United dan berlabuh di Kota Kembang untuk dua musim mendatang. Manajemen Persib enggan merinci nilai kontrak Van Dijk.

Meski demikian, nilai kontrak Van Dijk dipastikan menjadi yang tertinggi di antara pemain lainnya  Diperkirakan, Van Dijk dipinang Persib Bandung dengan angka Rp5 miliar per musim.

Sebelumnya, proses transfer Van Dijk sempat tersendat. Beruntung, Adelaide United akhirnya mau melepas Van Dijk yang masih menyisakan setengah musim kontraknya.

Sergio van Dijk tercatat sebagai top skorer terbanyak dalam sejarah Liga Australia (A-League) dengan mencetak 38 gol dalam 74 penampilan bersama Adelaide. Kehadirannya pun memberikan banyak alternatif striker bagi pelatih Djadjang Nurjaman. Van Dijk menjadi striker keempat yang dimiliki Maung Bandung saat ini.

Kehadirannya di Kota Paris van Java disambut gembira Van Dijk. Dengan bahasa Indonesia terbata-bata, Van Dijk membeberkan optimismenya memberikan kemampuan terbaik di depan bobotoh dengan membawa persib juara di kompetisi Liga Super musim ini.
 
Sehari setelah memperkenalkan Sergio van Dijk sebagai tukang gedor anyar, Persib Bandung menurunkan sang bintang pada laga uji coba melawan PS Uni di stadion Siliwangi, Selasa (12/2) sore WIB.

Eks bomber Adelaide United tersebut diturunkan pelatih Djajang Nurjaman di babak kedua dan berhasil memuaskan ribuan bobotoh yang datang langsung menyaksikan pertandingan dengan mencetak hat-trick.

Di babak pertama Persib turun dengan kekuatan penuh dan hasilnya mereka bisa unggul telak 4-0 melalui sepasang gol Atep, Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo.

Di babak kedua sorak sorai bobotoh mengiringi masuknya van Dijk namun Maung Bandung malah kecolongan karena PS Uni malah bisa memperkecil kedudukan di awal-awal interval ini.

Persib tidak tinggal diam, selisih empat gol kembali tercipta usai M Ridwan menggetarkan jala lawan. Setelah kedudukan 5-1 performa Persib semakin menggila. Tri gol Sergio van Dijk yang ditambah oleh bek sayap masa depan Jajang Sukmara dan Airlangga Sucipto menutup laga dengan skor 10-1.
 

No comments:

Post a Comment

Tiket PERSIB

Tiket laga Persib
dapat dipesan di tempat-tempat sebagai berikut:

  • Sekretariat Viking di Jalan Gurame
  • Fanshop di Jalan Banda
  • Fanshop di Jalan Riau
  • Original Supporter di Gedung Palaguna Jalan Alun-alun Timur Lantai Dasar
  • Sekretariat D’Boms di Jalan Ciroyom
  • Sekretariat Bomber di Jalan Kopo
  • Loket di Stadion Siliwangi
  • Pengcab PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame
  • Radio Bobotoh FM di Jalan Sulanjana No.17 Bandung
  • Member PERSIB Card di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung

Harga tiketnya adalah

VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 20.000.


BERITA POPULER