Sunday, January 13, 2013

PERSIB BANDUNG TURUN DENGAN FULL TEAM MELAWAN PERSIPURA

 "Ini laga perdana Persib, saya akan turunkan semua pemain terbaik"

Sumber foto Simamaung.com

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menyatakan akan menurunkan segenap pemain andalannya kala bertarung melawan Persipura Jayapura, pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Minggu, (13/1/2013). Pertandingan akan digelar pukul 18.30 WIB itu dijadwalkan disiarkan langsung ANTV.
"Ini laga perdana. Persib akan melawan Persipura, tentunya hari ini saya akan turunkan semua pemain terbaik," kata Djanur --begitu Djajang diakrabi-- saat dihubungi Kompas.com, Minggu siang.
Djanur menyatakan, pemain-pemain yang dimiliki Persib diyakini mampu mengimbangi pemain-pemain Persipura, meski kekuatan lawan sedikit di atas rata-rata. Djanur bersyukur, pemainnya tidak ada satu pun yang cedera, sehingga dimungkinkan turun ke lapangan.
"Alhamdulillah semua pemain baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Kita sudah sangat siap menghadapi pertandingan ini," kata Djanur.
Nakhoda Maung Bandung itu mengaku bakal memasang skema 4-2-3-1. Meski semua pemain --termasuk cadangan-- berada dalam kondisi fit, Djanur mengiimbau anak asuhnya tetap ekstra-hati-hati menghadapi serangan demi serangan Persipura.
Seperti diberitakan sebelumnya, Djanur menilai Persipura merupakan tim yang memiliki kekuatan stabil setiap tahunnya, meski ada perubahan atau penambahan pemain. Selain itu, kata Djanur, gaya permainan tim Mutiara Hitam selalu kompak dan solid, terlebih mereka memiliki materi pemain yang mumpuni. "Persipura merupakan tim yang sangat kuat, tidak mudah dikalahkan. Kita harus ekstra-hati-hati menghadapinya," ujarnya.
Berdasarkan sejarah, Persib Bandung hampir tidak pernah menang melawan Persipura sejak 2004 silam, sejak saat itu Persib hanya mampu menghasilkan prestasi terbaik dengan hasil imbang. Kemenangan terakhir Persib atas Persipura terjadi pada 8 Agustus 2004. Kala itu, gol semata wayang pertandingan itu diciptakan Alejandro Tobar ke gawang Persipura.
Menanggapi hal itu, Djanur menginstruksikan armadanya agar tidak terlalu terpaku dengan sejarah tersebut. Ia lebih mengingatkan pemainnya untuk bermain maksimal dan berkonsentrasi penuh. "Saya selalu sampaikan kepada pemain agar jangan melihat sejarah, jangan melihat statistik. Yang penting, kita bermain semaksimal mungkin," tegasnya.
Berikut perkiraan susunan pemain Persib Bandung:
I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi, Atep, M Ridwan, Asri Akbar, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Herman Dzumafo Epandi

No comments:

Post a Comment

Tiket PERSIB

Tiket laga Persib
dapat dipesan di tempat-tempat sebagai berikut:

  • Sekretariat Viking di Jalan Gurame
  • Fanshop di Jalan Banda
  • Fanshop di Jalan Riau
  • Original Supporter di Gedung Palaguna Jalan Alun-alun Timur Lantai Dasar
  • Sekretariat D’Boms di Jalan Ciroyom
  • Sekretariat Bomber di Jalan Kopo
  • Loket di Stadion Siliwangi
  • Pengcab PSSI Kota Bandung di Jalan Gurame
  • Radio Bobotoh FM di Jalan Sulanjana No.17 Bandung
  • Member PERSIB Card di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung

Harga tiketnya adalah

VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 20.000.


BERITA POPULER